ODR Lamandau Bertambah Menjadi 202

Berita Sampit
ANDRE/BERITA SAMPIT : Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ahmad Alpiyan.

NANGA BULIK – Berdasarkan data yang diterima dari Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 jumlah warga yang berstatus Orang Dalam Resiko (ODR) yang sebelumnya 155 sekarang bertambah menjadi 202 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ahmad Alpiyan menjelaskan peningkatan jumlah ODR tidak dapat dihindari. karena adanya warga yang datang dari berbagai daerah.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

“Ya, kebanyakan dari mahasiswa lamandau yang pulang karena aktivitas perkuliahan mereka diliburkan dan juga warga yang baru datang dari luar kota,” jelasnya.

Lanjutnya, kita sudah antisipasi untuk dua minggu kedepan dalam lonjakan pendatang, dengan himbauan kepada Camat dan juga RT untuk kesadaran mereka untuk memeriksakan diri mereka pada posko kesehatan terdekat.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Bakal Calon Gubernur Kalteng Mulai Muncul ke Publik

“Himbauan sudah kami sampaikan kepada camat, lurah dan RT sesuai intruksi bupati lamandau,” ungkapnya.

Dia pun mengimbau pada masyarakat Lamandau yang baru datang dari luar daerah dengan kesadaran sendiri untuk melakukan isolasi mandiri baik ada maupun tidak ada gejala.

(Andre/beritasampit.co.id)