Operasi Aman Nusa II, Serentak Polri Semprot Disinfektan

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Ilham Salahudin saar sedang membuka kegiatan Operasi Aman Nusa II di Bundaran Besar Palangka Raya, Selasa 31 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Menindak lanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan disinfektan secara massal, seluruh jajaran Kepolisian secara serentak melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan hal ini Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) secara bersama-sama dengan unsur Forkopimda dan Relawan yang terdiri dari sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Ini Hasil Rapat Rapat Dadakan DPRD Kotim Terkait Reses
AFR/BERITA SAMPIT – Aparat Kepolisian saat akan memulai penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Palangka Raya, Selasa 31 Maret 2020.
800

Sebelum dimulai kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Nusa II ini merupakan upaya secara bersama-sama melawan Covid-19. Penyemprotan disejumlah tempat yang rawan dengan penyebaran virus Corona akan dilakukan.

“Penyemprotan ini akan dilakukan serentak 12 wilayah di Palangka Raya, kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir karena hari-hari sudah kita lakukan,” ujar Irjen Pol Drs Ilham.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini katanya, untuk mendukung keselamatan masyarakat, sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk memininalisir tingkat penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   BMKG  Barsel : Curah Hujan di Kecamatan Dusel dan GBA Kategori Tinggi

Tampak sejumlah penjabat Pemerintah Provinsi Kalteng menyaksikan acara pembukaan penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak tersebut. Pada kesempatan itu juga dihadirkan oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Diketahui, dalam kegiatan ini menggunakan 360 alat semprot dan 40 unit kendaraan untuk melakukan penyemprotan disinfektan pencegahan Covid-18. Jalur yang dilewati seperti pasar dan sejumlah tempat lainnya. (AFR/HARDI/beritasampit.co.id).