Sejumlah Kapal yang Sandar di Perairan Sungai Jelai Disemprot Desinfektan

Semprotkan Disinfektan : ENN/BERITA SAMPIT - Penyemprotan disinfektan di salah satu kapal yang sandar di perairan Sungai Jelai, Selasa (31/3/2020)

SUKAMARA – Kepolisian Resor (Polres) Sukamara menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Fokus penyemprotan yang dilakukan oleh Anggota Polres Sukamara adalah pemukiman penduduk dalam kota Sukamara dan kapal-kapal yang tengah sandar di pelabuhan.

Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan yang serentak dilakukan di Kalteng sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini program dari Kapolri yang merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita juga laksanakan di Sukamara,” jelas I Gede Putu Dedy Ujiana, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan kapal-kapal yang tengah sandar di perairan Sungai Jelai juga dilakukan, pasalnya ada beberapa kapal dari luar pulau yang melintasi Sungai Jelai.

“Fisik kapal dan peralatannya kita semprot disinfektan dan untuk Anak Buah Kapal (ABK) kita arahkan untuk menghubungi pos pelayanan yang disediakan untuk pemeriksaan Covid-19,” ucap I Gede Putu Dedy.

“Apalagi untuk kapal yang baru datang dari daerah terpapar, bahkan untuk tempat sandar serta perumahan yang ada disekitarnya kita lakukan penyemprotan,” jelas Putu Dedy.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah kapal, terlihat Bupati Sukamara Windu Subagio juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan Kapolres Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)