Siswa SMA Ini Gunakan Waktu di Rumah Buat Video Kreatif Sosialisasi Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Para siswi SMA Negeri 1 Katingan Kuala saat sedang membuat video kreatif yang ditugaskan di rumah masing-masing.

KASONGAN – Pemerintah kini telah meliburkan sekolah dalam antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Bahkan, terus melakukan pencegahan dengan terus sosialisais kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan lebih banyak beraktivitas di rumah.

Dengan hal itu, murid di SMA Negeri 1 Katingan Kuala Kabupaten Katingan ikut berpartisipasi mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Para Siswa ini diberi tugas membuat video kreatif tentang pencegahan virus Corona di rumah masing-masing, memanfaatkan waktu libur. Usai membuatnya, video tersebut digabungkan menjadi satu setiap siswa.

BACA JUGA:   Update Covid-19 Katingan, PDP Bertambah Jadi 12 dan Positif Masih 4 Orang
800

“Dengan adanya tugas pengolahan video kreatif yang diselingi hiburan, agar diharapkan masyarakat bisa mengetahui mengenai Covid-19 ini dengan tetap waspada dan jangan terlalu panik,” jelas Nurif’ah, S.Pd salah satu pengajar di SMA Negeri 1 Katingan Kuala, Senin 30 Maret 2020.

Ia berharap, dengan bertambahnya libur siswa, tidak mematahkan semangat mereka untuk berkreasi dan belajar dengan tugas di rumah masing-masing, sehingga hari libur tidak menjadi sia-sia.

BACA JUGA:   Sampai Tahun 2019 Jumlah Pengawai Pemkab Katingan Berjumlah 3.784 Orang

“Tugas yang diberikan bukan untuk sekedar mengisi waktu kosong mereka sia-sia dengan tugas yang kurang bermanfaat, namun tugas yang diberikan agar mereka belajar untuk menanamkan jiwa sosial yang peduli terhadap masyarakat yang mengikuti perkembangan zaman terutama di media sosial,” tuturnya. (RST-MG/beritasampit.co.id).