Wabah Corona, Pemkab Akan Evaluasi Keberadaan Pasar Dadakan

AHMAD/BERITA SAMPIT – Bupati Seruyan Yulhaidir.

KUALA PEMBUANG – Virus corona atau Covid-19 yang hingga saat ini tengah mewabah hampir diseluruh penjuru tanah air, membuat semua orang lebih berhati-hati lagi dalam menangani virus mematikan ini.

Untuk mencegah penyebarannya, Pemerintah Kabupayen (Pemkab) Seruyan akan mengevaluasi keberadaan pasar dadakan atau yang lebih dikenal dengan pasar malam selama isu penularan wabah virus corona.

“Untuk saat ini kita masih melihat perkembangan jadi kita masih belum melakukan tindakan untuk hal tersebut,” Ujar Bupati Seruyan, Yulhaidir sebelum melakukan penyemprotan Disinfektan masal di Area Pasar sayur dan ikan(Saik) Kuala Pembuang, Selasa, 31 Maret 2020.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Ia menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi dan melihat perkembangan situadi serta kondisi yang ada di Seruyan, namun menurutnya pihaknya akan melakukan penutupan apabila situasi mengharuskan.

“Kalo memang situasinya mengharuskan pasar dadakan ditutup kita akan tutup untuk kebaikan bersama,” katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Seruyan ini juga mengatakan, akan menutup pusat keramaian lainnya seperti pasar umum dan toko-toko apabila situasi mengharuskan, namun dirinya akan membuat pengecualian untuk toko sembako dan penjual bahan makanan pokok.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

“Kalo memang situasinya memburuk kita juga akan menutup  pusat keramaian lainnya seperti pasar yang jual baju dan juga toko-toko ataupun tempat yang bisa berpotensi menimbulkan keramaian, namun tidak dengan toko sembako dan  penjual bahan makanan pokok,” ujarnya.

Terkahir, ia berharap dunia segera membaik khususnya di Indonesia dan Kalimantan Tengah serta wabah virus Corona bisa segera berakhir.

“Tapi kita doakan saja semoga situasi cepat membaik dan wabah ini cepat berakhir,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)