Kabar Baik, Jumlah ODP di Kabupaten Seruyan Berkurang Jadi 29 Orang

IST/BERITA SAMPIT - Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Seruyan.

KUALA PEMBUANG – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Seruyan. Juru Bicara (Jubir) Pemkab Seruyan, Mahdiniansyah menyebut, sampai hari ini jumlah ODP mengalami penurunan dari sebelumnya 45 orang kini menjadi 29 orang.

“Positif covid-19 tidak ada, iya jadi 29 orang ODP yang 16 orang sudah lewat 14 hari,” kata Mahdiniansyah saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Rabu, 01 April 2020 malam.

800

Berdasarkan data yang diberikan jumlah ODP pada 01 April 2020 mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan data sebelumnya. Berdasarkan data pada 31 Maret 2020 jumlah ODP sebanyak 45 orang.

BACA JUGA:   Bocah SD Tenggelam di Sungai Mentaya Belum Ditemukan

Meski ada penurunan, jumlah ODP virus corona di Kabupaten Seruyan, namun ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dengan tetap berada dirumah.

Untuk update terakhir, tercatat ODP di Kabupaten Seruyan kini mengalami penurunan sebanyak 16 orang, dengan begitu jumlah ODP menjadi 29 orang.

Penyebarannya ada di enam kecamatan. Diantaranya, Seruyan Hilir 8 orang, Seruyan Hilir Timur 1 orang, Danau Sembuluh 8 orang, Seruyan Raya 5 orang, Hanau 3 orang, dan Seruyan Tengah 4 orang.

BACA JUGA:   Jelang Ramadhan, Sugianto-Agustiar Siap Bagikan Paket Sembako Gratis Untuk Masyarakat

Selain itu Mahdiniansyah, mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan melakukan pola hidup sehat, dia juga menyarankan agar semua orang bisa disiplin dan patuh terhadap imbauan dari pemerintah.

“Saya berharap agar setiap orang bisa mendisiplinkan diri agar isolasi dirumah masing-masing, semua ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)