Ketua DPRD Kotim: Pemerintah Daerah Sudah Siapkan Porsi Anggaran Tangani Covid-19

DRM/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Dra Rinie saat dibincangi Wartawan di ruang Komisi II, Rabu 1 April 2020 siang.

SAMPIT – Berdasarkan hasil rapat internal dengan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi S,Ikom, Rabu 1 April 2020 pagi bersama DPRD Kotim, disimpulkan bahwa pemerintah daerah sudah menyiapkan porsi anggaran untuk menangani masalah wabah Virus Corona (Covid-19) di daerah setempat.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kotim Dra Rinie diruang Komisi II siang ini. Bahwa saat ini DPRD Kotim sedang menyiapkan jadwal untuk membahas porsi-porsi anggaran bersama tim Badan Anggaran (BANGGAR) eksekutif menyangkut beberapa persoalan yang merupakan dampak Covid-19 di daerah.

“Kami di DPRD tentunya sedang menyiapkan agenda Rapat bersama Banggar DPRD dan tim Banggar Eksekutif, tentunya dari rapat yang kami lakukan hari ini bersama Bupati banyak persoalan yang menjadi pertimbangan baik pemerintah daerah dan juga DPRD diantaranya APD, Bahan Pokok, dan dampak sosial lainnya serta anggaran untuk tim gugus tugas Covid-19,” ungkap Rinie.

BACA JUGA:   Empat Orang Alami Luka Dalam Laka Lantas di Kota Besi

Disisi lain Rinie juga menjelaskan, kisaran anggaran yang dibutuhkan untuk pengendalian dan Penanggulan Covid-19 ini berkisar Rp 200 Miliar. Saat ini pemerintah daerah sendiri menurutnya, bersama DPRD sedang mencari solusi untuk memenuhi anggaran tersebut.

“Kisaran yang dibutuhkan sekitar 200 miliar, nantinya bisa juga kami arahkan menggunakan Dana Alokasi Khusus (Dak) dan juga termasuk menunggu penggeseran dana Pilkada, dan juga mencari opsi-opsi lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pelajar Meninggal Usai Ditabrak Truk

Semenetar itu, Kamis 2 April 2020 jajaran DPRD akan melakukan rapat Paripurna LKPJ Bupati Kotim, guna mempercepat proses penyesuaian APBD untuk penanganan Covid-19 tersebut nantinya.

“Besok kita gelar Paripurna LKPJ Bupati, ini dilakukan juga mengikuti tahapan yang ada agar mempercepat proses penyesuaian APBD yang nantinya diwacanakan untuk Penanggulangan Covid-19 itu sendiri,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).