Lawan Covid 19, Andi Rio Bantu Tandon Air untuk Masyarakat Bone

BANTU - Tim Arip Supporting foto bersama usah menyerahkan bantuan tandon air dari Andi Rio Idris Padjalangi ke tim gugus tugas percepatan penanganan penanggulangan Covid - 19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

BONE – Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, menyalurkan bantuan tetmond penampung (tandon) air untuk mencuci tangan guna menanggulangi penyebaran virus corona atau covid-19. Bantuan alat pencuci tangan ini ditujukan kepada tim gugus tugas percepatan penanganan penanggulangan Covid – 19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 1 April 2020.

Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk nyata gerakan Andi Rio beserta Tim Arip Supporting dalam melawan Covid-19. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Tim Arip Supporting .

800

Bantuan Andi Rio tersebut langsung diterima oleh Misriaty Kadir, Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Bone di Posko Satgas Jl.Ahmad Yani Kelurahan Jeppe’e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.

Pada kesempatan tersebut Misriaty mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Andi Rio dalam mencegah dan melawan virus corona di kabupaten bone ini.

BACA JUGA:   Mukhtarudin DPR RI : "Presiden Wajar Curiga, Kalau Saya Tidak Curiga Lagi Ada Mafia Gula"

Misriaty mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kinerja tim gugus tugas. Dengan adanya alat penampung air ini dapat mempermudah masyarakat untuk membersihkan anggota tubuh seperti tangan dan kaki.

Sementara itu Andi Rio, saat dihubungi Via Telpon seusai penyerahan bantuan tersebut mengatakan ini merupakan aksi nyata dalam mengatasi dan memerangi wabah virus Corona yang sudah mewabah di berbagai negara bahkan Indonesia.

“Bantuan ini saya serahkan untuk penempatan pemanfaatanya biarlah dari satgas yang mengaturnya,” ungkapnya

Andi Rio juga mengapresiasi tim gugus tugas yang terus bekerja setiap hari dan akan berlangsung hingga wabah virus Corona ini berakhir. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat supaya turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta melaksanakan himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:   Teras Narang Kirim Bingkisan untuk Mahasiswa Kalimantan Tengah Jakarta Raya

Kepada para perantau atau pendatang yang baru tiba di Kabupaten Bone, Andi Rio meminta mereka untuk melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah dan terus menjaga jarak yang aman baik di rumah maupun di luar rumah sesuai anjuran pemerintah.

Di akhir perbincangan, Andi Rio berharap kepada masyarakat agar tidak panik dan resah menghadapi masalah ini dan tetap optimistis. “Rasa panik dan cemas akan menurunkan imunitas kita,mengimbau masyarakat untuk saling menyemangati dan tetap optimis,” tutup Andi Rio. (Rls/beritasampit.co.id)