Rektor IAIN Palangka Raya Akan Bentuk Tim Satgas Covid-19

AUDIENSI. IST/BERITA SAMPIT - Dr H Khairil Anwar (Pojok Kanan) selaku Rektor IAIN Palangka Raya saat mendengar masukkan dari Aris Kurnia Hikmawan (Pojok Kiri) selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Pandemi virus covid-19 atau biasa dikenal dengan virus corona yang berasal dari Wuhan, China telah menyebar ke seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Penyebarannya yang masif dan sulit terkendali membuat virus ini sangat mematikan jika tidak ditangani dengan serius. Bahkan semua aspek kehidupan, baik ekonomi, pendidikan dan politik pun ikut terdampak.

800

Menanggapi hal itu, Dr H Khairil Anwar selaku Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya mengaku prihatin dan berencana membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) virus covid-19.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Tatanan Normal Baru

“Terimakasih atas usulan dari Aris selaku Ketua DEMA IAIN Palangka Raya, ini gagasan yang bagus dan akan kami tindaklanjuti melalui Wakil Rektor III,” ujar Khairil saat audiensi bersama mahasiswa pada Rabu, 1 April 2020 pagi.

Gagasan yang dimaksud adalah ide pembentukan Satgas yang khusus menangani persoalan dan dampak dari virus covid-19 di lingkungan kampus dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Nasib Para Pemandu Lagu di Tengah Pandemi "Kami Juga Butuh Perhatian"

Seperti mengakomodir dan menangani keluh kesah mahasiswa selama masa pandemi ini ataupun aksi sosial yang ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat sekitar.

“Kita akan rangkul dari mahasiswa namun tetap kita imbau dan awasi untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dan tetap menjaga diri serta kesehatannya,” jelasnya.

(Rst/beritsampit.co.id)