Asosiasi Aba Ambo Kobar Gelar Baksos untuk Para Pejuang Covid-19

ITS/BERITA SAMPIT - Asosiasi Aba Ambo, serta Ketua umum Sanggar Bakuba dan perwakilan Dari kelurahan Mendawai saat melakukan kegiatan.

PANGKALAN BUN – Asosiasi Aba ambo Dinas Pariwisata Kabupaten Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bekerjasama dengan Kelurahan mendawai dan sanggar Bakuba, melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan makanan jadi, susu dan lainnya, Kamis 02 April 2020.

Dalam kegiatan ini diwakili oleh Diyah Hidayati selaku Ketua umum Asosiasi Aba Ambo Kabupaten Kobar, Toni Prayogo Selaku Duta Wisata Indonesia 2019 perwakilan dari Kabupaten Kobar, Ketua umum Sanggar Bakuba Rakhmat agus setiawan, Perwakilan dari Kelurahan mendawai, serta anggota asosiasi aba ambo kobar.

Pada kegiatan ini Aba Ambo Kobar serta ketua sanggar Bakuba dan perwakilan dari kelurahan mendawai, menyerahkan bantuan pasokan kepada petugas medis di Puskesmas-puskesmas yang ada di Pangkalan Bun, serta kepada relawan pejuang Covid-19 di kabupaten Kobar.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Kepala Dinas Pariwisata melalui Ketua umum asosiasi aba ambo kobar Diyah Hidayati mengatakan, “Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu menjaga nutrisi team medis dan pejuang covid-19 lainnya, agar tetap fit dan semangat disaat bertugas dalam melawan Covid-19 ini,” jelasnya.

Selain itu Rakhmat Agus Setiawan selaku ketua Umum Sanggar Bakuba, mengajak masyarakat Kobar untuk bersatu melalui budaya.

BACA JUGA:   Fajrurahman Sosok yang Patut Diperhitungkan di Pilkada Kotim

“Mari kita bersatu lewat budaya, budaya bersih, budaya sehat dan budaya saling membantu,saling mendukung,menghargai dan menghormati antar sesama manusia agar kita semua terlepas dari Virus Corona ini,” ucap Rakhmat.

Harapannya, semoga kegiatan ini akan terus bisa dijalankan dan dilakukan guna memberikan support secara moral dan material untuk para pejuang Covid-19 di Kobar, agar cepat berlalu, dan seluruh masyarakat di Indonesia khususnya di kabupaten Kobar dapat melakukan aktivitas nya kembali.

(Risa/beritasampit.co.id)