Cegah Covid-19, PT TOP Selalu Cek Suhu Tubuh dan Disinfeksi Karyawan

Karyawan PT TOP saat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ketika hendak masuk ke area bekerja.

KUALA KAPUAS – Perusahaan Besar Swasta (PBS) PT Talent Orbit Prima (TOP) yang beroperasi di Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi pencegahan virus corona atau Covid-19.

Para direksi dan karyawan atau pekerja perusahaan yang bergerak di pertambangan batu bara dilakukan pemeriksaan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan dilakukan disinfeksi guna sterilisasi tubuh.

Saat petugas melakukan disinfeksi karyawan PT TOP.

“Saat ini kita dengan dibantu oleh satu orang dokter yaitu dr Ahmad Sawaludin dan dua orang perawat selalu melakukan pemeriksaan tubuh dengan mempergunakan termometer infrared (Thermogun) serta mensterilkan tubuh mereka dengan cairan disinfektan. Ini tidak bagi karyawan saja tapi seluruh jajaran direksi juga tidak luput dari pemeriksaan,” kata Musel, salah seorang CSR Officer, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Sambung Musel, apa yang dilakukan pihaknya dalam rangka mengikuti imbauan pemerintah guna memutus mata rantai Covid-19.

“Walaupun tidak berada di bagian wilayah perkotaan namun setidaknya langkah yang sudah dilakukan ini dapat memutus mata rantai penyebaran dari virus yang sangat berbahaya ini,” katanya.

Kemudian CSR Officer ini menerangkan, bahwa pihaknya juga mengarahkan kepada seluruh karyawanya untuk tidak melakukan aksi kerumunan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

“Yaitu dengan selalu rutin untuk mencuci tangan, menggunakan masker dan hand sanitizer,” tukas Musel.

(irfan/beritasampit.co.id)