Lawan Covid-19, Ini yang Dilakukan IAIN Palangka Raya dan Mahasiswa

BERBAGI. ARIS/BERITA SAMPIT – Penyerahan bantuan oleh Tim Satgas Covid-19 IAIN Palangka Raya kepada mahasiswa yang membutuhkan.

PALANGKA RAYA – Hikmah yang muncul dari pandemi virus covid-19 di tanah air, salah satunya ia mampu menggerakkan semua orang untuk bersatu, saling melindungi dan saling mengayomi.

Seperti yang terjadi di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini, seluruh mahasiswa, dosen dan para pejabat kampus yang ada saling bahu membahu meringankan beban satu dengan yang lainnya.

Terlebih pasca audiensi yang dilakukan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya pada 1 April 2020 kemarin, kini Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 IAIN Palangka Raya juga melibatkan peran mahasiswa.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan
SIMBOLIS. ARIS/BERITA SAMPIT – Ahmad Kartapati, M.AP selaku anggota Satgas Covid-19 IAIN Palangka Raya saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

“Sebenarnya Satgas Covid-19 ini sudah terbentuk sejak 19 Maret kemarin, namun hanya melibatkan dosen, tapi sekarang kita libatkan juga mahasiswa di dalamnya,” ujar Dr Sadiani selaku Ketua Satgas kepada beritasampit.co.id pada Kamis, 2 April 2020 pagi.

Adapun kegiatan yang dilakukan Satgas Covid-19 ini berupa pembagian bahan kebutuhan pokok kepada mahasiswa dan masyarakat di sekitar lingkungan kampus yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu.

“Hari ini kita juga telah mendistribusikan bahan pokok seperti beras, mie instan, air mineral dan lainnya ke mahasiswa yang ada di ma’had atau asrama,” tambah Sadiani yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III itu.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Dia menambahkan jika ini sebagai bentuk komitmen Dr H Khairil Anwar selaku Rektor IAIN Palangka Raya yang ingin membantu pemerintah dalam penanganan pandemi ini.

“Semua ini adalah dana patungan kami, Pak Rektor yang mendukung gerakan ini, karena dia peduli dengan kondisi mahasiswa dan masyarakat yang kesulitan,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)