MIC Kalteng Bersama HMI Cabang Palangka Raya Bagi-Bagi Hand Sanitizer Gratis

AKSI SOSIAL: IST/BERITA SAMPIT: MIC Kalteng Dan HMI Cabang Palangka Raya bagi-bagi Hand Sanitizer gratis untuk ojol di kota Palangka Raya, Rabu 2 April 2020. 

PALANGKA RAYA – Penyebaran virus corona Covid 19 di Provinsi Kalimantan Tengah, semakin massif dengan jumlah kasus yang semakin bertambah setiap hari nya memantik keresahan dari berbagai pihak, untuk turut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menjadi pandemi global ini.

Virus Corona Covid 19 memang telah menjadi isu dan persoalan dunia internasional juga bagi Indonesia secara khusus, belum lagi dengan langka dan mahal nya alat-alat perlindungan diri seperti masker, hand sanitizer membuat masyarakat semakin terhimpit ditengah-tengah situasi ini.

Menyikapi hal inilah Menara Insan Cita (MIC) Kalimantan Tengah yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya melakukan aksi membagikan Hand Sanitizer gratis kepada masyarakat Kota Palangka Raya yang membutuhkan terkhususnya untuk masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek online, terpaksa beraktivitas ditengah-tengah virus untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:   DPMPTSP Kalteng Siap Fasilitasi Para Pelaku Usaha yang Mengalami Kesulitan Melaporkan LKPM

Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya Riko Rahman, mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata HMI dalam membantu pemerintah menghadapi virus corona covid 19 ini.

“Sebagai masyarakat dan juga mahasiswa yang merupakan agen of change atau agen perubahan kita tidak bisa berpangku tangan, kita harus turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus ini, covid 19 adalah persoalan global jadi kita harus bersatu melawan wabah ini,” ujar Riko ketika ditemui oleh wartawan beritasampit.co.id, Kamis 2 April 2020.

BACA JUGA:   Buka Forum Perangkat Daerah, Edy Pratowo Berharap Tercipta Ide dan Gagasan untuk Kalteng

Riko menambahkan bahwa aksi ini dilakukan di tujuh titik yang ada di Kota Palangka Raya, masyarakat yang menerima pun nampak sangat bahagia dan antusias mengingat langka dan mahal nya harga hand sanitizer di pasaran dan memang tidak mampu dijangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan pas-pas san.

Senada dengan itu Direktur MIC, Agus Hermawan, ST menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan MIC peduli, dimana MIC berusaha membantu pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid-19 dengan sosialisasi dan membantu masyarakat untuk ikut peduli bahaya virus corona covid 19.

“Makanya kita bantu masyarakat yang mata pencarian nya terganggu, khususnya pekerja harian dengan kita bantu hand sanitizer” tutup Agus Hermawan.

(Novia/beritasampit.co.id)