Sekda Kota Positif Corona, Ketua DPRD Kota Palangka Minta Wartawan Periksa Kesehatan

Ruang Pers DPRD Kota Palangka Raya disemprot dengan disinfektan oleh pihak Sekretariat.

PALANGKA RAYA-Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menghibau kepada wartawan yang melakukan tugas peliputan di lingkungan Pemerintah Kota atau Pemkot Palangka Raya agar memeriksakan kesehatan diri.

Hal tersebut mengingat dua pejabat di lingkungan Pemkot Palangka Raya, yakni Sekda Kota Palangkaya Raya, Hera Nugrahayu dan salah satu Kepala Dinas setempat dinyatakan telah terinveksi virus corona atau Covid 19.

Seperti diketahui, sebelum Sekda Kota Palangka Raya dinyatakan positif terinfeksi virus corona, beberapa hari sebelumnya belasan wartawan menghadiri jumpa pers yang digelar oleh Pemkot Palangka Raya yang dihadiri juga oleh Sekda Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Tolong teman-teman yang ikut jumpa pers dengan bu sekda untuk cek kesehatan juga atau usahakan isolasi mandiri dulu. Catatan kita ada 18 teman wartawan. Namun indentitasnya masih dirahasiakan karena privacy. Tetapi semua teman-teman wartawan kami minta untuk isolasi mandiri demi kesehatan teman-teman juga,” kata Sigit, via whatsapp, Kamis (2/4/2020).

Jika para awak media tidak segera memeriksakan kesehatan diri, Sigit menghawatirkan bukan saja karena para wartawan tertular Covid-19. Tetapi juga dikhawatirkan bisa menularkan ke orang lain, terutama keluarga yang dirumah, seperti istri, anak dan orangtua atau saudaranya di rumah.

BACA JUGA:   Suara Caleg Gerindra Diduga Hilang, KPU Palangka Raya: Ada Kesalahan Input

“Saya juga isolasi mandiri. Yang saya takutkan itu anak yang tertular, walau kondisi badan saya sampai sekarang sehat-sehat saja. Tetapi Covid-19 juga dapat menyerang walaupun kita merasa baik-baik saja. Ada baiknya kalau kita sudah ada kontak dengan pasien positif, kita periksakan diri saja, atau isolasi mandiri,” pesan Sigit.

(gra/beritasampit.co.id)