Update Covid-19, Kotim Masuk Zona Kuning, ODP Meningkat Jadi 60 dan PDP 2 Orang

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua Gugus Tugas Covid-19, Halikinnor, saat memberikan konferensi pers terkait data terbaru covid-19 di Kotim, kamis 02 april 2020.

SAMPIT – Berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) melonjak tajam 32 orang menjadi 60 orang.

Sedangkan status Kotim saat ini tidak lagi berada di Zona Hijau, sebab ditemukan ada 2 orang warga yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang membuat Kotim meningkat jadi Zona Kuning.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua Gugus Tugas covid-19 Kotim, Halikinnor, dalam konferensi pers yang di gelar di aula Dinas Komunikasi dan Informasi Kotim, Kamis 02 April 2020.

BACA JUGA:   Kasus Dugaan Penyelewengan Dana 12 M, OJK : Sudah Kita Serahkan Ke Polda Kalteng

“Dua orang PDP satu di rawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus, dan yang satu di Rumah Sakit dr Murjani Sampit,” katanya

Sementara sehubungan Kotim telah masuk zona kuning, maka pemerintah mulai meningkatkan pencegahan, seperti penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan di titik-titik yang dianggap rawan.

Kemudian memperketat pengawasan di pintu masuk ke Kotim, bahkan juga akan disiapkan bilik disinfektan untuk motor, mobil serta orang.

BACA JUGA:   Peningkatan Jalan Samuda-Ujung Pandaran Telan Dana Rp 38,9 Miliar

“Nanti akan diperiksa suhu tubuhnya, kalau memang melebihi dari 38 derajad, yang bersangkutan kita data dan di kembalikan agar tidak masuk ke Kotim,” tegasnya.

Seluruh peralatan dan kegiatan pengawasan akan di lakukan dalam waktu dekat ini pada titik masuk ke Kotim, seperti di jalan HM Arsyad, Sudirman dan Tjilik Riwut.

(Cha/beritasampit.co.id)