Bupati Lamandau Rencana Perketat Akses Darat

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana di wawancara di sela pemantauan uji Respid test di Halaman Dinas Kesehatan Lamandau.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana berencana akan perketat akses jalur darat terutama di jalur perbatasan Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kabupaten Lamandau untuk menjaga situasi, meingat status kabupaten Lamandau masih zona hijau dalam virus corona.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengaku sebelum kobar berstatus zona merah sudah diterapkan semaksimal mungkin untuk aturan yang sudah ditetapkan sebagai upaya pencegahan.

“Ya, mengiat mobilitas masyarakat Lamandau untuk berpergian Kobar sangatlah tinggi, kita akan evaluasi lagi untuk pengamanan akses diperbatasan Kobar dan Lamandau,” jelasnya. Jumat 4 April 2020.

Menurut Bupati sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 menjelaskan, pihaknya belum ada rencana melakukan penutupan wilayah, namun sebagai gantinya semua pintu masuk daerah ini diperketat perbatasan akses darat.

Lanjutnya, untuk melakukan semua ini, pihaknya bekerjasama dengan TNI/Polri, dan juga Dinas Perhubungan untuk saling berkordinasi.

Bupati Hendra Lesmana mengimbau kepada masyarakat Lamandau untuk menahan diri hilir mudik Kobar/Lamandau kalau tidak benar – benar sangat diperlukan.

“Ini merupakan upaya kolektif menekan penyebaran virus. Tak ada lagi nasihat aman untuk bepergian di tengah pandemi, kecuali jangan bepergian,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)