Diskominfo Kobar Buka Web Informasi Covid-19

Rody Iskandar

PANGKALAN BUN – Berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19 terus dilakukan oleh Pemkab Kobar, diantaranya kini Dinas Kominikasi dan Informatika (Kominfo) langsung membuka Website (Web) Informasi Covid 19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Seperti tadi pagi oleh Ibu Bupati, dalam jumpa pers telah dilaporkan bahwa untuk meningkatkan layanan informasi tentang keberadaan Covid 19, selain Dinas Statistik, Kesehatan dan Gugus Tugas, juga Dinas Kominfo mulai hari ini diaktifkan membuka Web Informsi Covid 19 Kabupaten Kobar,” kata Kadis Kominfo, Rody Iskandar saat dikonfirmasi Jumat,3 April 2020.

BACA JUGA:   Hj Nurhidayah : “RSSI Pangkalan Bun, Telah Menjadi Rumah Sakit Rujukan Regional Kalimantan”
800

Menurut Rody, dilibatkannya Diskominfo membuka Web tersebut, karena sudah memiliki Web tersendiri yang jangkauannya cukup luas, bahkan sudah masuk kepelosok desa terpencil di Kabupaten Kobar.

“Termasuk salah satu jejaring yang digemari para jurnalis, lantaran Diskominfo juga memiliki mendosos tersendiri yakni Multi Medical Center (MMC), sebagai ‘Portal Berita Pemerintah,” ujar Rody.

BACA JUGA:   Camat Aruta M Nursyah Ikhsan, Tolak Pemberian Parcel dari Perusahaan Perkebunan Sawit, Ini Alasannya

Jadi lanjut Rody, bagi warga masyarakat Kobar kalau ingin mengetahui singkat, jelas dan akurat data perkembangan Covid 19 di Kabupaten Kobar.

“Tinggal buka di google dan ketik, http://covid19. Kotawaringinbaratkab. go.id/index. html#page-top. Maka akan muncul informasi terkini tentang keberadaan Covid 19 di Kabupaten Kobar,” beber Rody Iskandar.

(man/berita sampit. coid).