Kapten Kapal Gou-to 101 Diduga Jatuh dan Hilang di Peraiaran Seruyan adalah WNA China

DICARI - Seorang Nahkoda WN China, Wang Huaning diduga hilang di perairan laut Seruyan masih dicari oleh tim Basarnas

KUALA PEMBUANG – Seorang Nahkoda WN China, Wang Huaning diduga hilang di perairan laut Seruyan. Wang merupakan Kapten Kapal Gou-to 101 hilang saat kapal tengah berlayar menuju ke China.

“Rencana berangkat dari Muara Sampit menuju ke china, tiba-tiba diketahui oleh ABK bahwa Kapten tidak ada di posisi anjungan, dari sampit diperkirakan bergerak pukul 21.00 WIB, pada tanggal 2 April, posisi Kapal saat ini berada di Tanjung Siamuk, kurang lebih ± 64 NM dari muara sampit,” kata Kepala Kantor Basarnas Palangka Raya Muhammad Hariyadi. Jumat, 03 April 2020.

Sebagaimana diketahui, korban yang merupakan WN asal China ini merupakan Kapten kapal dari perusahaan perkapalan china (shenzen ocean shiping company limited).

“Pada tanggal 02 April 2020 pukul 03.29 WIB Kansar Palangka Raya menerima informasi dari Basarnas Command Center (BCC) bahwa dari perusahaan perkapalan china menyampaikan informasi bahwa 1 orang crew dilaporkan hilang atau diduga terjatuh dari kapal,” unkapnya saat dikonfirmasi oleh beritasampit.co.id.

Sementara itu hingga berita ini dirilis, tim gabungan dari Rescue Kantor Sar Palangka Raya, KN Sar Laksmana Banjarmasin, TNI AL Kuala Pembuang, dan Satpol Air Polres Seruyan tengah melakukan pencarian korban.

Sementara itu berdasarkan informasi di lapangan, tim gabungan terkendala karena luasnya area pencarian, sehingga tim belum menemukan korban.
(ASY/beritasampit.co.id)