Lawan Covid-19, Tim Aksi Jaga Kampung Semprot Disinfektan Lokasi Karantina di BPG

Semprot Disinfektan : ENN/BERITA SAMPIT - Tim Aksi Jaga Kampung saat menyemprotkan cairan desinfekta dilokasi BPG Sukamara yang merupakan tempat karantina bagi warga pendatang dari zona merah.

SUKAMARA – Tim Aksi Jaga Kampung kembali melakukan penyemprotan disinfektan Balai Pelatihan Guru (BPG) yang saat ini menjadi lokasi Karantina Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Sukamara.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi Penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 di BPG.

800

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat dan hari ini kami lakukan di BPG yang merupakan tempat untuk Isolasi terintegrasi bagi orang yang baru datang dari daerah terpapar,” jelas anggota Aksi Jaga Kampung, Abdi Mukkadar, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA:   Warga Terdampak Covid-19 di Sukamara, Terima BST dari Kemensos

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Tim Aksi Jaga Kampung merupakan gagasan dari Organisasi Kepemudaan atau OKP dan Ormas seperti KNPI, BKPRMI, Pramuka, Karang Taruna, Anshor dan lainnya merupakan upaya dari para pemuda yang ingin Sukamara terhindar dari Covid-19.

“Aksi ini kita lakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, kebersihan diri agar dapat terhindar dari tertularnya virus Corona,” kata Abdi.

BACA JUGA:   PKK Sukamara Sebar 415 Paket Sembako untuk Lansia

Sebelumnya, Aksi Jaga Kampung mulai dilakukan dengan membersihkan beberapa rumah ibadah seperti masjid dan musala serta menyemprotkan desinfektan.

“Kegiatan ini nantinya akan berlanjut,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)