ODP Bertambah, Hotel Katingan Bakal Jadi Rumah Sakit Darurat Untuk Merawat Pasien

PENINJAUAN HOTEL : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang saat meninjau Hotel Katingan, Kamis 2 April 2020.

KASONGAN – Sejak Kamis, 2 Maret 2020 warga Kabupaten Katingan yang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali bertambah menjadi 42 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini belum ada di Katingan.

Melihat perkembangan jumlah ODP terus bertambah, Pemerintah Kabupaten Katingan melakukan antisipasi, salah satunya yaitu menyediakan tempat rumah sakit darurat untuk merawat pasien terpapar virus corona (Covid-19).

800

Tempat tersebut adalah Hotel Katingan di Jalan Tjilik Riwut Kasongan Kabupaten Katingan yang bakal menjadi altetnatif rumah sakit darurat untuk merawat pasien nantinya.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Kinerja Posko Covid-19 Samba Katung

Hal ini juga, setelah Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Robertus Pamuriyanto dan Kasat Pol PP Pimanto, melakukan peninjauan di Hotel Katingan, Kamis 2 Maret 2020.

“Rencana seandainya terjadi wabah meningkat, Hotel Katingan ini akan kita jadikan rumah sakit darurat atau tempat menampung pasien dalam perawatan atau PDP,” kata Wabup Sunardi Litang, Jumat 3 Maret 2020.

Dirinya mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan melalui tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sejauh ini terus berupaya melakukan pencegahan terkait penyebaran virus corona di Katingan, “Jadi kami saat ini menyiapkan alternatif seandainya keadaan memburuk,” singkatnya.

BACA JUGA:   Sakariyas Minta Pemegang Izin Usaha Tak Beri Izin Mudik Karyawan

Sementara, Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Surya Dilaga mengatakan, sejauh ini warga Kabupaten Katingan yang berstatus ODP kembali bertambah menjadi 42 orang dari hari kemarin sebanyak 30 orang atau ada penambahan 12 orang, “Sedangkan warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan tidak ada dan warga positif Covid-19 juga tidak ada,” singkatnya. (Annas/beritasampit.co.id).