Pemkab Kapuas Diminta Pantau Pekerja Luar Daerah

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah.

KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Ardiansah mengharapkan pemerintah daerah terus memantau kesehatan tenaga kerja dari luar daerah yang masuk maupun yang sudah berada wilayah setempat.

Hal itu penting dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kapuas.

“Kami minta kepada dinas terkait untuk segera membuat imbauan dan pemantauan langsung kepada karyawan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas,” kata Ardiansah, baru-baru ini.

Lanjut dia meminta semua investor atau perusahaan perkebunan maupun pertambangan yang ada di Kapuas sementara ini tidak memberikan cuti kepada karyawan dari luar daerah guna antisipasi penyebaran Covid-19.

“Yang sudah terlanjur cuti sementara jangan disuruh kembali bekerja atau masuk daerah sini dulu sementara kondisi seperti ini,” ucap politisi Partai Golkar tersebut.

Kemudian legislator asal dapil Kapuas Ngaju ini berharap kepada pihak PBS yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kapuas dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam mencegah penyebarannya ini perlu kerjasama dan dukungan dari semua pihak, termasuk pihak investor atau PBS,” pungkas Ardiansah.

(irfan/beritasampit.co.id)