PKS Kalteng Gerak Cepat Bantu Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19

BERBAGI SEMBAKO : IST/BERITA SAMPIT - Relawan PKS membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Jumat 3 April 2020.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah (Kalteng) membagikan bantuan paket sembako langsung ke warga kurang mampu di Kota Palangka Raya yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini, Jumat 3 April 2020.

Pembagian paket sembako ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Kalteng H Heru Hidayat bersama tim relawan, “Paket sembako yang dibagikan antara lain berupa, beras, minyak goreng, telur, gula, dan sabun cair,” Kata Heru Hidayat.

800

Dikatakan Heru, bahwa paket sembako tersebut diperuntukkan bagi keluarga besar kader PKS maupun warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19 seiring dengan imbauan pemerintah bahwa masysrakat agar lebih banyak beraktivitas di rumah sementara waktu.

BACA JUGA:   KNPI Kapuas Salurkan Bantuan Masker ke Posko Covid-19 Desa Pangkalan Sari

“Belum banyak memang yang bisa diperbuat relawan PKS se-Kateng. Namun, setidaknya apa yang bisa kita lakukan ini dapat membantu meringankan kondisi sebagian masyarakat,” ujar tokoh pemuda alumnus Universitas Palangka Raya ini.

Aksi-aksi sosial tersebut menjadikan relawan PKS ikut rentan terpapar Covid-19 ini. Namun, mantan Aktivis HMI Cabang Palangka Raya ini berharap doa dari segenap masyarakat untuk Relawan PKS tetap sehat walafiat.

Selain itu, Heru mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan agar masa pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga kondisi sosial ekonomi kembali pulih dan mayarakat kembali bersemangat menatap masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:   Kepala BNNP Kalteng Dimakamkan Dini Hari Dengan Protokol Covid-19

Sementara itu, bantuan dari PKS tersebut tampak disambut sukacita oleh masyarakat penerima bantuan. Salah satunya Harnanik (40 tahun), ibu rumah tangga (IRT) warga Jalan Temanggung Usin, Palangka Raya.

Janda yang harus menghidupi enam orang anak ini mengaku haru menerima bantuan dari DPD PKS yang diserahkan langsung ketuanya Heru Hidayat ini.

Diakui Harnanik, hingga sekarang keluarganya baru mendapat dan menerima bantuan dari PKS. Sedangkan bantuan pihak lain termasuk yang telah diprogramkan pemerintah pusat hingga daerah belum dirasakannya. (Hardi/beritasampit.co.id).