PO Bus Logos Masih Tetap Buka Trayek Pangkalan Bun-Palangka Raya

PO BUS LOGOS : Man/BERITA SAMPIT – Sejumlah staf PO Bus Logos, saat melaksanakan kegiatan kebersihan di markasnya di Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Sambil menunggu kebijakan dari pemerintah, Armada Bus Logos yang bermarkas di Kota Pangkalan Bun, sampai sekarang Jumat, 03 Maret 2020 masih tetap buka trayek angkutan umum PBun-PRayaPP.

“Biarpun armada satu hari hanya 1 bus, kami tetap melayani masyarakat dan sampai sekarang kami belum pernah menerima surat resmi dari pemerintah,  tentang pemberhentian trayek angkutan umum PBun-Praya,” terang pemilik PO Bus Logos, Yudie Junas saat dikonfirmasi malam ini.

800

Menurut Yudie, sejak keluarnya Surat Edaran Bupati Kobar tentang  percepatan penanganan menghadapi pandemic Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Kobar, tanggal 17 Maret 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Berikan Paket Sembako Kepada Wartawan

Pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan pencegahan, baik kepada para penumpang maupun pembersihan di dalam mobil.

“Sampai sekarang, seluruh penumpang sebelum duduk di dalam bus wajib mengikuti anjuran pemerintah, yakni membersihkan tangan,” ujar Yuide.

Meski begitu pihaknya juga akan mengikuti arahan dari pemerintah jika diberlakukan pemberhentian sementara trayek angkutan PBun-Praya PP, apa bila ada intruksi dari pemerintah.

BACA JUGA:   Penutupan Puskesmas Madurejo Diapresiasi Legislator, Masyarakat Diminta Jujur Ikuti Anjuran Pemerintah

“Sampai sekarang belum ada kebijakan pemerintah untuk memberhentikan, kalau ada kebijakan kami siap mengikuti aturan pemerintah,” terang Yudie.

Ditempat terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Dishub Kobar, Burhan saat di konfirmasi melalui telepon selulernya, tidak merasa membuat laporan seluruh PO Bus di Kobar, sementara dihentikan.

“Maaf, Pak saya hanya melaporkan seluruh PO Bus dan angkutan lainnya sementara akan berhenti, setelah ada surat edaran dari Menteri Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinasi Kalteng,” jawab Burhan.

(man/beritasampit.co.id).