Sukses Jadi Anggota Dewan, Mantan Jurnalis Ini Bantu Paket Sebako untuk Jurnalis dan Warga Kota Palangka

PEDULI SESAMA: GRA/BERITA SAMPIT-Salah seorang perwakilan jurnalis saat menerima bantuan paket sembako dari Sigit Widodo, S,Pd, Anggota DPRD Kota Palangka Raya yang juga mantan jurnalis televisi.

PALANGKA RAYA-Sebagai bentuk kepeduluan kepada sesama, Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo membagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terdampak virus corona atau covid 19.

Tak hanya sampai disitu, sebagai bentuk penghargaan serta kepedulian kepada pekerja pers yang berada paling depan untuk memberitakan suasana mengenai soal virus corona, juga mendapat perhatian dari Politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Wakafkan Tanah untuk Pemakaman Covid-19
800

“Dari pada berdebat, lebih baik berbuat. Bismillah semoga bermaanfaat dan semua sehat. Amin,” ucap mantan wartawan ini sebagaimana mengutip dari akun facebook @Sigit Wido Sawong.

Foto Facebook @Sigit Wido Sawong

Catatan BeritaSampit, sedikitnya ada 15 jurnalis yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya dan DPRD Kota Palangka Raya menerima paket bantuan sembako dari mantan Presiden Badan Eksekutuf Mahasiwa (BEM) Univeraitas Palangka Raya (UPR) ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Palangka Raya bersama jajaran pengurus dan Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini menyerahkan bantuan untuk paramedis dan relawan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. Selain itu melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah titik di Kota Palangka Raya yang masuk zona merah Covid 19.

Bantuan yang diberikan berupa berupa makanan dan minuman bergizi, seperti susu serta obat vitamin. Selain itu juga juga diberi bantuan beerupa alat pellindungan diri (APD) berupa sarung tangan, serta perlengkapan tidur seperti bantal dan guling.

Foto Facebook @Sigit Wido Sawong

“Bantuan berupa makanan, vitamin, susu, bantal dan guling, serta sarung tangan. Seluruhnya diserahkan ke RSUD Diris Sylvanus Palangka Raya,” rinci Sigit Wido.

Seperti diberitakan, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto memastikan seluruh Kepala Daerah di Kalimantan Tengah atau Kalteng dari kader partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan melaksanakan instruksi dari Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Bahkan ditegaskannya, intruksi dari anak Bapak Proklamator Kemerdekaan Bangsa Indonesia itu tidak saja hanya dilaksanakan oleh kader yang menjabat sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah saja, numun juga dilasakan oleh seluruh kader dan simpatisan. Baik yang duduk sebagai wakil rakyat maupun yang belum.

“Semua sudah menjalankan tidak hanya kepala daerah saja, tapi temen-temen DPC PDI Perjuangan se-Kalteng semua sudah bergerak dengan kondisi daerah masing-masing,” tukas pria yang akrap disapa Sigit yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini kepada BeritaSampit, via whatsapp, Jumat (3/4/2020).

Foto Facebook @Sigit Wido Sawong

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan sejumlah instruksi kepada seluruh kepala daerah di Indonesia yang menjadi kader PDI Perjuangan.

Instruksi tersebut disampaikannya melalui sambungan telekonferensi yang dipandu oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dan juga diikuti oleh sejumlah pengurus pusat partai berlambang banteng itu.

Megawati Soekarnoputri dalam komunikasi telekonferensinya, tegas meminta kepada para kepala daerah kader PDI Perjuangan di Indonesia untuk fokus bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita harus putus mata rantainya, masyarakat perlu dipandu, mereka perlu pemimpinnya ada, jangan diam saja, tapi harus disiplin. Buat jarak 2 meter, selalu memakai masker, dan di manapun harus selalu mencuci tangan,” tegas Megawati.

(gra/beritasampit.co.id)