Tinjau Posko Satgas Perbatasan, Ben Brahim Minta Petugas Tegas Soal Ini?

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (kemeja warna putih) meninjau langsung Posko Satgas di perbatasan, Kamis (2/4/2020) sore.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Tim Satgas Covid-19 meninjau Posko Satgas di Perbatasan Kalteng-Sel di Anjir Serapat Km 14 dan Kapuas – Pulang Pisau tepatnya di depan Kantor Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang, Kamis (2/4/2020) sore.

Dalam kesempatan itu melihat langsung aktifitas yang dilakukan Tim Satgas dalam menjaga wilayah Kabupaten Kapuas agar terhindar dari virus yang sangat berbahaya yakni Covid-19.

Selain itu, ia juga memberi arahan dan semangat kepada petugas yang berjaga di Posko perbatasan tersebut.

“Saya meminta kepada petugas agar tegas dalam menjaga wilayah Kabupaten Kapuas dari penyebaran Covid-19, hal ini agar Kabupaten Kapuas terhindar dari penyebaran dan penularan virus yang sangat berbahaya tersebut,” ucap Ben.

Petugas menanyakan satu persatu motor maupun mobil yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas. Bahkan ada beberapa mobil yang di perintahkan untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk Kabupaten Kapuas dikarenakan berasal dari wilayah zona merah.

Bupati dua periode ini pun meminta warga dari luar Kabupaten Kapuas untuk tidak bermalam di Kapuas. Kemudian petugas di perbatasan untuk memperketat penjagaan.

“Karena tugas Tim Satgas yang paling berat adalah menjaga perbatasan wilayah, maka dari itu mengharapkan sinergi antara TNI/POLRI dalam membantu pengamanan di perbatasan ini,” ungkap Ben.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut juga meminta kepada ASN maupun pejabat yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau agar tidak pulang pergi Kapuas – Pulang Pisau demi kenyamanan Kapuas dan menghimbau untuk bekerja di rumah atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi ini berlangsung.

“Kita harus tegas dalam mengamankan dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini, ASN dan pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang bekerja dan pulang pergi Kapuas – Pulang Pisau agar bisa bekerja di rumah saja atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi berlangsung demi Kapuas terhindar dari penyakit berbahaya ini,” pungkas Ben.

(irfan/beritasampit.co.id)