Update Corona 3 April di Kalteng, Berikut Datanya!

IST/BERITA SAMPIT- Peta Penyebaran Covid-19.

PALANGKA RAYA – Gugus tugas covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, riliskan data terbaru dari perkembangan yang ada di Kalteng.

Dari data tersebut jumlah ODP terus meningkat setiap harinya, hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung di Kantor Gubernur Jumat, 03 April 2020.

“Untuk jumlah ODP di Kalimantan Tengah bertambah dari 652 orang menjadi 659 orang. Sedangkan untuk PDP bertambah lima orang, yang semula 40 orang, menjadi 45 orang,” terang, Leonard S Ampung.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Untuk pendistribusian PDP berdasarkan rumah sakit rujukan, untuk RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, ada 35 orang.

RSSI Kotawaringin Barat ada enam orang, untuk RSUD Jaraga Sasameh masih tetap satu orang, dan untuk Kotim ada tiga orang.

Sedangkan, kasus positif covid-19 mengalami penambahan yang sebelumnya 10 orang, menjadi 11 orang.

Sehingga data untuk pasien covid yang positif 11 orang, dalam perawatan 9 orang dan sembuh 2 orang.

Data konfirmasi hasil laboratorium PDP covid-19, positif ada 10 orang di RSDS dan RSSI ada satu orang. Negatif di RSDS ada 46 orang dan di RSSI ada 9 orang dan yang sedang di periksa di RSDS ada 35 orang dan RSID ada 1 orang.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

Jumlah ruang isolasi RSUD Doris Sylvanus ada 5 ruangan dan 32 ranjang, RSUD Imanuddin ada 16 ruangan dan 19 ranjang, dan di RSUD dr Murjani ada 4 ruangan dan 16 ranjang.

(Hardi/beritasampit.co.id)