Warga Kobar Positif Covid-19, Pernah Dirawat di Sulawesi

JUMPA PERS : Man/BERITA SAMPIT - dr Fachrudin Direktur RSSI Pangkalan Bun saat Jumpa Pers, Jumat 3 April 2020 yang dihadiri Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

PANGKALAN BUN – Satu orang warga Sidorejo Kotawaringin Barat (Kobar) berinisial SB (47) dipastikan telah positif virus Corona (Covid-19), kini sudah di karantina.

Hal ini diungkap dr Fachrudin Direktur RSSI Pangkalan Bun Kobar saat jumpa Pers, Jumat 3 April 2020 di hadapan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sekda Kobar, Dandim Kapolres dan Kepala Dinas Kominfo Kobar.

BACA JUGA:   Satu OTG Dari Klinik Kusuma Dinyatakan Positif Covid-19
800

Dikatakan dr Fachrudin bahwa sebelumnya, SB telah mengikuti kegiatan Jemaah Tabliq di Sulawesi Selatan, bersama 59 Jemaah lainnya. Bahkan, katanya, SB sempat dirawat di Sulawesi Selatan dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sehingga, pada Rabu 1 April 2020, semua Jemaan langsung didata, baik yang pulang melalui pesawat maupun jalur laut.

“Jumlah seluruhnya Jemaah yang berangkat ke Sulawesi 60 orang, sekarang 1 orang di karantina di Rumah Sakit dan 59 orang lainnya di isolasi di Islamic Centre,” tutur Fachrudin.

BACA JUGA:   Menyusul, 60 Orang Klaster Ponpes Temboro Siap di Tes Swab

59 orang yang di isolasi itu, untuk diperiksa lebih lanjut, ”Juga untuk menjaga penularannya kepada masing-masing keluarganya,” beber dr. Fachrudin. (man/beritasampit.co.id).