3 Orang Dinyatakan ODP, Tim Covid-19 Kecamatan MHU Lakukan Pemantauan Ketat

TIM COVID-19 : IST/BERITA SAMPIT - Tim saat memberikan penjelasan kepada warga mengenai bahaya dan penyebaran pandemi corona.

SAMPIT – Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah 3 orang warganya yang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Agar tidak meningkat jumlahnya, tim covid-19 Kecamatan MHU melakukan pemantauan ketat. Pemantauan itu dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona terutama di kecamatan tersebut.

800

“Berbagai upaya terus kami lakukan guna mencegah pandemi corona lebih luas di kecamatan, salah satunya memantau perkembangan terutama yang masuk kategori ODP,” kata Camat MHU Samsurijal melalui pesan singkat yang diterima redaksiĀ beritasampit.co.id, Sabtu 4 April 2020.

BACA JUGA:   Meski Parkir Gratis, Bupati Minta Penjagaan di Portal PPM Sampit Tetap Dijalankan

Terkait ada 3 warganya yang sudah dinyatakan ODP, Samsurijal mengaku sudah mengetahui bahkan sudah dilakukan pemeriksaan dan diisolasi. Atas dasar itulah, pihaknya bersama tim covid-19 Kecamatan MHU melakukan pemantauan ekstra ketat.

“Tim setiap hari selama 14 hari akan melakukan pemantauan perkembangan ODP. Mudah-mudahan tidak meningkat. Untuk itu, kami juga sudah melakukan upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum dan rumah-rumah warga di desa-desa yang tersebar di Kecamatan MHU,” ujarnya.

BACA JUGA:   Calon Pengantin Diminta Sabar, KUA Perpanjang Hentikan Layanan Akad Nikah

(ifin/beritasampit.co.id)