3000 APD dan 1500 Masker Tiba di Bandara Tjilik Riwut

AFR/berita sampit - Para personel TNI saat memuat bantuan APD dan Masker dari Pesawat Milik TNI-AU.

PALANGKA RAYA – Untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan tenaga medis yang bertugas menangani Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebanyak 3000 APD dan 1500 masker telah diterima secara langsung oleh Danrem 102/Pjg Syaiful Rizal, kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Sayuti Syamsul di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya. Sabtu, 4 April 2020 siang.

Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker tersebut tiba dibandara Tjilik Riwut Palangka Raya dengan menggunakan Pesawat milik TNI-AU sekitar pukul 11.30 WIB

800

Turut hadir dalam penerimaan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker tersebut Ketua Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalteng Leonard S Ampung beserta puluhan Personil TNI.

BACA JUGA:   Kontak Langsung dengan PDP, 18 Karyawan PT NAL Diisolasi

Menurutnya, APD dan masker yang datang ini nantinya akan disuplai untuk para medis yang merupakan garda terdepan baik yang di rumah sakit dan puskesmas hingga ke daerah.

“Semoga dalam waktu dekat ini akan segera kita distribusikan hingga ke daerah kabupaten dan Kota melalui Dinas Kesehatan,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kalteng,  Leonard S Ampung saat diwawancarai awak media.

Saat disinggung kebutuhan APD dan masker ini apakah sudah terpenuhi dirinya menuturkan bahwa hingga saat ini belum mencukupi berdasarkan data yang dimiliki.

BACA JUGA:   Legislator Minta Warga Patuhi Imbauan Larangan Mudik

“Kita belum tahu sampai kapan wabah covid-19 ini akan berakhir di Kalteng, dengan adanya bantuan peralatan medis ini pastinya akan sangat membantu para medis kita,” imbuhnya.

Dirinya juga menambahkan, “Untuk kebutuhan alat medis ini sudah ada hitung-hitungannya mula per tiga bulan dan enam bulan apalagi situasi saat ini tren positif covid-19 di kalteng mengalami kenaikan,” pungkasnya.

(AFR/beritasampit.co.id)