Destinasi Wisata Ujung Pandaran Akhirnya Resmi Ditutup

TANGGA WISATA : DOK.ARIFIN/BERITA SAMPIT - Wisatawan lokal saat menikmati bersama keindahan panorama duduk disalah satu tangga yang sudah dibangun di objek wisata ujung pandaran.

SAMPIT – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akhirnya menutup kunjungan ke destinasi wisata ujung pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

“Iya, destinasi wisata ujung pandaran sejak 30 Maret 2020 resmi ditutup dan itu atas instruksi langsung dari Kepala Disbudpar Kotim,” kata Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur kepada wartawan beritasampit.co.id, Sabtu 4 April 2020.

BACA JUGA:   Malam Takbir, Polisi Dapati Belasan Remaja Sedang Minum Alkohol Jenis Aldo
800

Dia menjelaskan, penutupan sementara salah satu tujuannya, menghindari adanya pengunjung lokal maupun dari luar Kotim yang tanpa terdeteksi telah membawa wabah virus corona.

Selain itu, lanjutnya, hingga saat ini destinasi wisata juga masih dalam tahap pembangunan sarana dan prasarana sehingga, dengan adanya penutupan sementara dinilai tepat.

“Kami mohon maaf atas penutupan sementara ini, nanti setelah dinyatakan aman dari penyebaran virus corona destinasi wisata dibuka kembali. Kapan akan dibuka akan ada pemberitahuan selanjutnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Kotim Setuju Dibentuk Pansus Tapi Lihat Hasil Reses Nanti

(ifin/beritasampit.co.id)