Kalteng Terima 3.000 APD dan 15 Ribu Masker

APD: HARDI/BS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng saat menerima bantuan APD.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Pusat, 4 April 2020.

Kalau sebelumnya Kalteng mendapatkan 2.000 APD, kini Provinsi yang ber ibukota Palangka Raya ini diberi 3.000 APD. Selain APD pemerintah juga menerima 15.000 masker yang diperuntukkan tenaga medis.

800

APD tersebut diserahkan ke Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang diwakili oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng.

“Bantuan ini merupakan tahap kedua yang diberikan oleh pusat. Saya berharap dengan bantuan ini akan segera disalurkan ke masing-masing kabupaten kota melalui Dinas Kesehatannya. Pembagian alat bantu tersebut akan dibagi ke rumah sakit dan puskesmas,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung.

BACA JUGA:   Warga Waspada Ada Tanda Misterius di Komplek Perumahan Jalan Lele Palangka Raya

Pendisitribusian APD dan masker ini akan dilakukan secepatnya ke kabupaten. Meskip APD dan masker tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan di 14 kabupaten dan kota. Sehingga untuk kekurangan tersebut sudah didata.

“Permintaan kita masih banyak lagi, serta kita juga belum tahu berapa lama covid-19 ini berlangsung di Kalimantan Tengah. Kita juga sudah memesan juga alat kesehatan dari seritek di Solo, sehingga kita akan tunggu pertengahan Bulan April nanti,” ucapnya.

BACA JUGA:   Akhirnya LSR LPMT Kalteng Berhasil Bawa Pemuda Gangguan Jiwa Berobat Dengan Pendekatan Humanis

Selain itu Leo juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar selalu menjaga jarak dan mencuci tangan setelah melakukan segala aktivitas. “Kita akan memprioritaskan untuk zona merah yang ada di Kalteng, untuk ODP dan PDP berserta keluarganya,” ungkapnya. (Hardi/beritasampit.co.id)