Pakai Sepeda, Gubernur Kalteng Tinjau Pasar dan Pembangunan Pelabuhan di Kobar

SEPEDA - Istimewa/BERITA SAMPIT- Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Meninjau Pasar Indra Sari di Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat dengan Bersepeda

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan tengah Sugianto Sabran dengan bersepeda kayuh mengunjungi Pasar Indra Sari di Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu 4 April 2020 pagi.

Di pasar tersebut, Gubernur melakukan komunikasi dengan beberapa warga masyarakat untuk mengetahui dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat adanya wabah Corona. Gubernur sempat berbincang dengan salah seorang ibu penjual masker yang mengaku sebagai anggota sebuah UMKM.

“Saya memerintahkan untuk Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat dapat memberikan stimulus bantuan kepada UMKM produsen masker kain tersebut,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Usai berdialog dengan warga di Pasar, Gubernur Sugianto meninjau pembuatan pelabuhan masyarakat di Sungai Arut, Mendawai, Kecamatan Arut Selatan. Pembuatan pelabuhan masyarakat ini dimaksudkan untuk tetap menjaga kelancaran arus barang di daerah sekitar dengan tetap memperhatikan secara ketat pergerakan orang di pelabuhan guna menekan penyebaran Virus Corona.

Kobar menjadi zona merah karena adanya satu orang positif corona, sehingga membuat Kotawaringin Barat masuk dalam kategori zona merah penyebaran Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id)