Pastikan Masyarakat Terhindar Covid 19, Desa Anjir Serapat Baru Semprot Disinfektan

PENYEMPROTAN: Fai/Berita Sampit- Kepala Desa Anjir Serapat Baru (Depan) saat memimpin penyemprotan disinfektan. Sabtu 04 April 2020.

KUALA KAPUAS – Peduli terhadap masyarakatnya, Kepala Desa Anjir Serapat Baru semprotkan Disinfektan ke tiap rumah warganya. Sabtu, 04 April 2020.

Kepala Desa Anjir Serapat Baru, H M Makki mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pencegahan virus corona atau Covid 19 di desanya.

“Jadi, kegiatan ini adalah salah satu upaya kami, untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus corona di Desa Anjir Serapat Baru,” kata H M Makki.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Dia menuturkan, bersamaan dengan penyemprotan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang langkah pencegahan Covid 19.

“Penyemprotan dilakukan  se-Desa Anjir Serapat Baru, meliputi Sembilan RT, yang berjumlah sekitar 400 Kepala Keluarga,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara pemerintah Desa Anjir Serapat Baru, UPT Puskesmas Anjir Serapat, dan Bapak Kunanto Anggota DPRD Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

“Terima kasih kepada kepada Pemerintah Desa Anjir Serapat Baru, UPT Puskesmas Anjir Serapat, dan Anggota DPRD Kapuas bapak Kunanto, yang mana telah bekerja sama dalam penyemprotan disinfektan di Desa Kami ini,” pungkasnya.

(Fai/beritasampit.co.id)