Update Covid-19, ODP di Kotim Berkurang Jadi 55 Orang

Ist/BERITA SAMPIT - Hasil update Gugus Tugas Covid-19 Kotim, sabtu 04 maret 2020.

SAMPIT – Data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sabtu 04 april 2020, mencatat ada pengurangan dari jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 57 menjadi 55 orang, sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum ada perubahan yakni sebanyak 4 orang.

Khusus untuk wilayah Kotim, Dari 17 Kecamatan tiga kecamatan masuk dalam zona kuning, karena telah ditemukan warga yang PDP, yakni di Kecamatan Baamang 1 orang, Mentawa Baru Ketapang 1, dan Kecamatan Kota Besi 2 orang.

BACA JUGA:   Begal Bersajam Dilumpuhkan Personel Brimob

Kemudian yang masuk dalam zona hijau sebanyak 6 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Mentaya Hulu, Parenggean, Cempaga, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara dan Pulau Hanaut. Sementara 8 Kecamatan yang lainnya masih bersih tidak ditemukan ODP maupun PDP.

“Untuk 4 orang PDP satu di rawat di Rumah Sakit Doris Sylvanus, dan 3 orang di rumah sakit dr Murjani Sampit,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Keluarga Besar RSUD Palangka Raya Gelar Buka Puasa Bersama

PDP belum dipastikan terjangkit, karena yang menentukan hasilnya adalah dari laboratorium pusat, dan sampai saat ini masih menunggu hasil laporannya.

(Cha/beritasampit.co.id)