Dua Orang di Kobar Positif, 9 PDP dan 141 ODP

IST/BERITA SAMPIT - Rody Iskandar Kadis Kominfo Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kobar, pada Minggu 5 April 2020 .

“Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 141 orang yang tersebar di 6 Kecamatan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang, dan terjadi penambahan 1 kasus terkonfirmasi Positif, sehingga total kasus Positif COVID-19 sampai dengan hari ini sebanyak 2 orang,” kata Rody Iskandr Kadis Kominfo Kabupaten Kobar,dalam siaran pers (melalui aplikasi zoom) Minggu 5 April 2020.

BACA JUGA:   Peduli Keselamatan, Satlantas Polres Barut Terus Maksimalkan Program
800

Menurut Rody Iskandar,terjadinya penambahan kasus positif ini mengharuskan kita lebih waspada dan berusaha untuk memutus rantai penularan virus ini.

Tetap tinggal di rumah, melakukan social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika berada di luar rumah serta menjaga kesehatan dengan menerapan pola hidup bersih dan sehat adalah langkah-langkah terbaik yang harus dilakukan untuk memutus rantai penularannya.

BACA JUGA:   Komitmen Dukung Pemerintah, Ini yang Dilakukan Rektor IAIN Palangka Raya

“Kami juga kembali menghimbau agar kita tidak memberikan stigma negatif kepada kelompok tertentu, kepada orang-orang yang masih dalam pemantauan berkaitan dengan COVID-19 ini. Mari kita berikan dukungan moril agar mereka bisa terbebas dari virus ini dan dapat beraktivitas seperti semula,” pungkas Rody Iskandar.

(man/beritasampit.co.id)