Kotim Zona Merah, Tiga Pasien Dinyatakan Positif Covid-19

KONFERENSI PERS : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi, saat konferensi Pers di Sampit, terkait status tanggap darurat Covid-19, Minggu 5 April 2020.

SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini resmi dinyatakan Bupati Kotim, Supian Hadi dari status siaga darurat menjadi tanggap darurat. Hal ini disebabkan karena terdapat tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif Covid-19.

“Perlu saya sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, bahwa status siaga darurat saya naikkan menjadi tanggap darurat. Kemarin kita masih zona kuning sekarang menjadi zona merah,” tegas Supian Hadi, Minggu 5 April 2020.

800

Sementara itu, hasil dari laporan tim, kata Supian, terdapat 58 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan rincian komulatif yang dipantau sejak tanggal 17 Maret 2020 sebanyak 96 orang dan lepas pantau 38 orang. Sedangkan PDP sebanyak 8 orang, angka komulatifnya sejak dimulainya status siaga darurat tanggal 16 Maret 2020.

BACA JUGA:   Sepekan Kedepan Kotim Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Sebelumnya, data pantauan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Koti, pada 5 April 2020 pukul 15.00 WIB, ODP sebanyak 58 orang, PDP sebanyak 9 orang dan Positif 3 orang.

Adapun sebarannya meliputi 9 Kecamatan dari 17 Kecamatan Di Kotim, meliputi :

Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, ODP 6 orang, PDP 3 orang , Positif 1 orang.

Kecamatan Baamang, ODP 14 orang, PDP 2, Positif 1 orang.

Kecamatan Kota Besi, ODP 12 orang, PDP 2 orang, Positif 1 orang.

Kecamatan Cempaga, ODP 6 orang.

Kecamatan Parenggean, ODP 8 orang, PDP 2 orang.

Kecamatan Mentaya Hulu, ODP 1 orang.

Kecamatan Telawang, ODP 7 orang.

Kecamatan Mentaya Hilir Utara, ODP 3 orang..

Kecamatan Seranau, ODP 1 orang.

 

BACA JUGA:   Tidak Mentaati Protokol Kesehatan Pemerintah, Kini Berurusan Dengan DAD

“Pasien yang terkonfirmasi positif, yang membuat kita menjadi zona merah setelah dilakukan tes swab. Laporan dan hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Surabaya, yang dinyatakan positif sebanyak 3 orang. Pasien yang positif, kami sebut dengan pasien 01, 02 dan 03. Ketiga pasien ini sudah berada diruang isolasi rumah sakit umum dr. Murjani Sampit,” kata Supian Hadi, saat konferensi pers di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Kotim, Minggu 5 April 2020 sore.

Berikut Data update Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur

(jun/beritasampit.co.id).