Pasien Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah Lagi

IST/BERITA SAMPIT - Peta Data Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah.
PALANGKA RAYA – Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah menyatakan dengan resmi, Minggu 5 April 2020 bahwa pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 19 orang.
Dari 19 orang itu, 14 orang masih dalam perawatan dan 5 orang lainnya dinyatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung telah sembuh.
Sementara, 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini berada di sejumlah Rumah Sakit rujukan di wilayah Kalteng, yakni RSUD Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya sebanyak 9 orang, RS Sultan Imanuddin (RSSI) sebanyak 2 orang dan RSUD Murjani Sampit sebanyak 3 orang.
“Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini kembali mengalami pengurangan sebanyak 18 orang, sehingga jumlah ODP hanya tersisa 593 orang. ODP terbanyak saat ini ada di Kota Palangka Raya berjumlah 134 orang,” ungkap Leonard.
Jumlah PDP yang mengalami penambahan sebanyak 11 orang, sehingga total kasus hingga hari ini berjumlah 54 orang. Untuk PDP berdasarkan rujukan rumah sakit, di RSDS Palangka Raya berjumlah 36 orang. PDP yang menjalani perawatan di RSDS Palangka Raya bertambah sebanyak 5 orang.
Sementara, PDP di RSSI Pangkalan Bun tetap berjumlah 9 orang, PDP di RSUD Murjani Sampit berjumlah 6 orang. PDP yang menjalani perawatan di RSUD Murjani Sampit bertambah sebanyak 3 orang, PDP di RSUD Mas Amsyar Katingan berjumlah 1 orang dan PDP di RSUD Muara Teweh berjumlah 2 orang.
Konfirmasi hasil Laboratorium PDP Covid-19, di RSUD Palangka Raya sebanyak 52 orang dinyatakan negatif dan RSSI Pangkalan Bun sebanyak 12 orang yang dinyatakan negatif.
Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan diantaranya di RSDS berjumlah 36 orang dan di RSSI Pangkalan Bun berjumlah 9 orang. (Hardi/beritasampit.co.id).
BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2023