13 Jamaah yang Pulang Dari Gowa, Dilakukan Pemeriksaan Kembali

SHP/BERITA SAMPIT, Para wartawan dari berbagai media, tadi pagi sampai dengan siang saat memantau jalannya pemeriksaan di depan RSUD Muara Teweh tadi.

MUARA TEWEH – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Barut), kembali memanggil jemaah Ijtima Barut. Diketahui belum lama ini mereka sempat berangkat ke kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam rangka mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Dunia 2020.

Surat pemanggilan dilayangkan dengan Nomor 800/456A/Diskes/IV/2020 itu, ditanda tangani oleh Plt kepala Dinas Kesehatan Barut, H Siswandoyo.

Dinkes Barut, akan kembali melakukan pengecekan, di ruang laboratorium RSUD Muara Teweh.

BACA JUGA:   Sambangi Pos Pengawasan Masuk Gumas, Gubernur Bagikan 1000 Masker

Saat dikonfirmasi, pihak Dinas Kesehatan Barut, selaku juru bicara resmi Tim Gugus Tugas Covid-19, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Sampurnamurni Yati, saat ditemui diruang kerjanya, membenarkan terkait adanya pemeriksaan lanjutan.

“Sebelumnya mereka sudah kita periksa, dan hari ini pemeriksaan tambahan saja,” katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk hasil dia mengaku belum bisa di publish. Karena sebagian masih dikirim ke RSUD Dorys Silvanus Palangka Raya.

BACA JUGA:   Hadapi New Normal, Ini 3 Hal Penekanan Kapolda Kalteng Untuk Polres

“Meskipun demikian semuanya, baik dan hasil pemeriksaan sebelumnya juga menunjukan tidak ada gejal apa-apa termasuk Covid. Mereka juga koperatif kok,” katanya, Senin, 06 April 2020.

Dia juga meminta masyarakat jangan panik dan cemas. Sebab pemerintah kabupaten melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan dan penanggulangan serta penanganan.

(shp/beritasampit.co.id)