Bupati Ajak Masyarakat Sukamara Bersama Perangi Covid-19

Pemeriksaan : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas Kesehatan saat mendata pendatang yang baru tiba di BPG untuk menjalani isolasi terintegrasi.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengimbau masyarakat di wilayah itu untuk bersama-sama dalam memerangi Coronavirus Disease Covid-19.

Windu menerangkan dalam memerangi Covid-19 saat ini harus ada dukungan dan peran serta masyarakat hingga Sukamara tidak menjadi wilayah terpapar.

“Karena saya sangat merasakan, tanpa ada bantuan, tanpa ada kesadaran masyarakat kita akan sulit dalam menghadapi Covid-19 ini,” ungkap Windu Subagio, Senin (6/4/2020).

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Menurut Windu, kerjasama yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah warga memahami terkait dengan isolasi terintegrasi dan isolasi mandiri.

“Masyarakat bisa bekerjasama dengan melakukan isolasi mandiri yang dilakukan oleh masyarakat sendiri tentunya dengan pengawasan dan ada edukasi dari petugas kesehatan,” jelas Windu.

Windu Subagio juga mengimbau kepada masyarakat Sukamara untuk tidak panik terhadap situasi saat ini.

“Saya tekankan jangan panik, tetap waspada,” ucap Windu Subagio.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

Menurutnya, Pemerintah akan mempergunakan segala sumber daya yang ada, terutama APBD untuk menangani virus corona secara terintegrasi.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berperan serta menghadapi ataupun berperan melawan virus corona ini,” ajaknya.

Windu mengajak warganya untuk saling bahu-membahu untuk memerangi virus corona tersebut, sehingga Kabupaten Sukamara bisa melewati masa wabah tersebut dengan aman. (enn/beritasampit.co.id)