Gandeng Media BPJS Kesehatan Ajak Edukasi Masyarakat

BPJS FOR BS : BERITA SAMPIT - Awak media saat mendengarkan penjelasan dari narasumber BPJS Kesehatan.

SAMPIT – Untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan hak dan kewajiban serta inovasi program JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Sampit menggandeng media massa di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk bisa bersama-sama mengedukasi masyarakat.

“Hari ini kita menyampaikan dan meminta kepada seluruh media untuk menginformasikan kepada seluruh masyarakat. Kita ada program Mobile Customer Service (MCS), BPJS siap membantu atau sering dikenal BPJS Satu , Mobile JKN, Kader JKN, Antrean elektronik dan lain sebagainya. Informasi terkait dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan, diharapkan media juga bisa ikut menyebarkannya, mengingat masyarakat sekarang bervariasi ada yang sering membaca koran di berita dan ada juga yang membaca berita di media sosial,” ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sampit Adrielona. Selasa, 31 Maret 2020.

BACA JUGA:   Gubernur Minta Bupati dan Wali Kota Bantu Karyawan Swasta
800

Terpisah, para wartawan yang hadir juga sepakat untuk bersama-sama mengedukasi peserta JKN-KIS. Terhadap berbagi ide dan gagasan yang muncul dari para awak media, salah satunya adalah Norjani, perwakilan dari awak media mengusulkan untuk BPJS Kesehatan lebih aktif lagi mengedukasi melalui media sosial, mengingat pengguna media sosial pada saat ini adalah dari semua kalangan.

BACA JUGA:   THR Tak Dikeluarkan Perusahaan, Praktisi Hukum: Pekerja Bisa Lapor dan Menggugat

“Pengguna media sosial sekarang dari anak muda dan tua sehingga kreativitas dengan menggunakan kearifan lokal sangat diperlukan untuk bisa digunakan sebagai bahan edukasi masyarakat. Dengan menyediakan edukasi, misalnya menggunakan bahasa daerah masing-masing atau tokoh yang ada di daerah tersebut, lebih memberikan pemahaman dan juga pasti lebih bisa diterima oleh masyarakat,” akhirnya.

(Put/beritasampit.co.id)