Gubernur Instruksi Bupati dan Wali Kota Segera Laporkan Data Masyarakat Kurang Mampu

MAN/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menginstruksikan seluruh Bupati dan Wali Kota segera melaporkan data masyarakat yang kurang mampu. Sebab Gubernur akan membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya sekarang ini, sedang mengecek ke Kalteng bagian Barat mulai dari Kabupaten Sukamara, Kobar terus ke Lamandau, tentang kesiapan Gugus Tugas penanganan Covid 19,” ungkap Sugianto saat diwawancara beritasampit.co.id Senin 6 April 2020.

Selain itu, saat memantau sejumlah truk non KH yang diamankan Satlantas Polres Kobar, Gubernur juga menyampaikan, akan melakukan pemetaan kabupaten mana saja yang termasuk zona kuning dan zona merah, sekaligus akan meminta laporan Bupati tentang masyarakat yang kurang mampu tersebut.

Selain itu, diungkap Sigianto bahwa menurut laporan semua Bupati dan Wali Kota se-Kalteng sudah punya stok beras untuk persiapan masyarakatnya.

“Gubernur kan hanya meng back up saja, jadi kepada seluruh Bupati dan Wali Kota sejalan dengan kegiatan penanggulangan Covid-19 ini, juga harus segera melaporkan data-data penduduk yang kurang mampu,” katanya. (man/beritasampit.co.id).