Kotim Zona Merah, Komisi III Minta Para Pelajar Terapkan Social Distancing

DRM/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur H Sanidin S,Ag bersama Sekertaris DPC Gerindra Kotim, Juliansyah T Sos Usai Rapat Mitra.

SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin S,Ag berharap agar para pelajar melakukan kegiatan yang positif selama diliburkan akibat penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini.

Legislator Partai Gerindra ini juga menekankan agar para pelajar, menerapkan sistem Social Distancing dengan menjaga jarak saat berinteraksi diluar rumah maupun bersama keluarga untuk menjaga segala kemungkinan yang dapat terjadi.

BACA JUGA:   Pelayaran Kapal Penumpang di Sampit Dihentikan Sementara, Kecuali Kapal Logistik
800

“Pengawasan dari orang tua juga perlu, ajarkan anak-anak kita untuk menjaga jarak dan tidak bepergian dari rumah selama masa Pandemi Covid-19 ini, apalagi Kotim sekarang masuk Zona merah, sangat tinggi risikonya membiarkan sanak saudara kita berada diluar rumah,” ungkapnya, Senin 6 April 2020.

Disisi lain Sanidin juga meminta, agar instansi terkait terus gencar melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap para pelajar di Kotim ini, guna menjaga dampak-dampak negatif yang bisa menghambat masa depan mereka nantinya.

BACA JUGA:   Tenaga Medis Tangani Covid-19 Dapat Insentif Hingga Rp 15 Juta

“Ini adalah kewajiban kita semua untuk menjaga keselamatan masyarakat termasuk anak-anak pelajar dan memberikan mereka pencerahan agar mengerti dengan situasi dan kondisi daerah saat ini,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).