Sukamara Terima 100 Kit Repid Test Covid-19

Repid Test : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat diambil sample darat untuk repid Test Corona.

SUKAMARA – Kabupaten Sukamara menerima 100 kit alat repid test Covid-19 yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya penanganan Coronavirus Disease Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Amir Sapiyudin mengatakan bahwa pihaknya telah menerima 100 kit repid test yang dibagi dengan RSUD Sukamara.

“Pembagiannya 80 untuk rumah sakit dan 20 kit untuk dinas kesehatan,” ucap Amir Sapiyudin usai melaksanakan repid test kepada Bupati Sukamara Windu Subagio dan Forkopimda di Kantor Bupati Sukamara, Senin (6/4/2020).

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Amir menerangkan repid test yang dilakukan kepada Bupati Sukamara dan Forkopimda merupakan antisipas dan untuk mengetahui apakah ada indikasi terpapar Covid-19 atau tidak.

“Kalau hasilnya negatif selang 10 hari kita lakukan repid test lagi, kalau hasilnya positif kita lakukan pemeriksaan lanjutan dengan Swab tenggorokan,” jelas Amir.

Pada Senin 6 April 2020, Bupati Sukamara Windu Subagio dan Forkopimda melakukan repid test Covid-19 di Kantor Bupati Sukamara sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Coronavirus Disease Covid-19. (enn/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah