Di Tengah Waspada Corona, Bupati Pastikan Pelayanan di Disdukcapil Berjalan

RISA/BERITA SAMPIT- Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat melakukan kunjungan ke kantor Disdukcapil.

PANGKALAN BUN – Bupati kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, melakukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Kobar. Selasa 7 April 2020.

Kedatangan Orang nomor satu di bumi Marunting Batu Aji (Menuju Kejayaan) ke Disdukcapil ini ingin melihat dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik, ternyata sampai saat ini tetap memberikan layanan baik pembuatan KTP ataupun surat lainnya.

Meski pelayanan tetap dilakukan, tetapi warga tidak diwajibkan datang ke kantor Disdukcapil, namun hanya melalui online saja, sehingga mengurangi kerumunan massa.

Walaupun demikian masih saja ada kendala, karena dalam pembuatan KTP masih ada beberapa tahapan yang harus menggunakan pindai wajah serta cap jempol.

“Kami meminta kepada pengurusnya agar bisa dilakukan secara online untuk yang ingin membuat, dan Kami melihat pelayanan di saat kondisi seperti ini tetap baik dan maksimal,” ucap Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga menambahkan, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat kobar, agar tetap menggunakan masker pada saat keluar rumah, karena Hal ini dapat mengurangi terjadinya penyebaran Covid-19, Selain itu tetap waspada dan jangan lupa berolahraga agar kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik.

(Risa/beritasampit.co.id)