Pemkab Barut Ikuti Rapat Terbatas Dengan Mendagri

IST/BERITA SAMPIT - Unsur Pemkab Barito Utara saat mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri, Tito Carnavian.

MUARA TEWEH – Dalam rangka koordinasi, untuk kebutuhan daerah di bidang perindustrian dan perdagangan serta pangan, dalam pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19.

Pemerintah kabupaten Barito Utara melakukan rapat terbatas, melalui video conferensi dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Carnavian, dan beberapa menteri lainnya.

Dalam rapat terbatas tersebut Pemkab Barut, dipimpin oleh wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra didampingi oleh Sekretaris Daerah, serta Kepala Perangkat Daerah terkait, dan Direktur Rumah Sakit. Di Aula lantai 2 Ruang Rapat Setda.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyampaikan kepada seluruh menteri yang terlibat dalam rapat terbatas, agar sama-sama mencari jalan terbaik, dalam mengatasi situasi dampak dari Covid-19 yang saat ini terjadi di sejumlah wilayah Indonesia.

Maka dari itu, dalam rangka pencegahan dan penanganan dampaknya. Pemerintah bekerja keras, baik dalam pemenuhan kebutuhan dan pendistribusian barang terutama ketahanan pangan Nasional.

“Kebutuhan pangan harus dikedepankan, agar tidak terjadinya kelangkaan kebutuhan pokok dimasyarakat,” kata Tito dalam rapat tersebut.

Menyikapi hal itu, Wakil Bupati setelah melaksanakan Rapat Terbatas. Meminta kepada seluruh perangkat daerah, agar dapat memonitor dampak dari penyebaran Virus Corona khususnya di kabupaten Barito Utara.

“Sesuai dengan pesan Bupati, H Nadalsyah, bahwa pemerintah kabupaten Barito Utara sangat berkomitmen dalam pencegahan penyebaran Virus Corona, terutama dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat yang tidak mampu,” kata Sugianto.

Untuk diketahui, saat ini Pemerintah kabupaten Barito Utara, telah melaksanakan berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona. Bahkan, telah mengantisipasi dampak dari penyebarannya juga.

“Bupati telah memerintahkan kepada jajarannya untuk membantu masyarakat, yang menjadi dampak dari penyebaran virus ini, diantaranya dengan menggratiskan PDAM dan pembagian paket sembako,” tutup Wabup.

(shp/beritasampit.co.id)