Polres Kobar Peduli, 300 Warga Terima Bantuan Beras

BAGI BERAS : Man/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting,saat membagikan beras gratis kepada tukang sapi .

PANGKALAN BUN – Sedikitnya 300 warga yang kurang mampu mendapat santunan berupa beras gratis dari Polres Kobar yang diserahkan langsung oleh Kapolres beserta jajarannya. Selasa, 07 April 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B. Ginting, mengatakan, hal ini merupakan bentuk kehadiran negara dan kepedulian Polri khususnya terhadap dampak dari wabah virus Corona (Covid 19) yang tengah melanda saat ini.

“Dampak penyebaran virus corona (Covid 19) di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah. Melalui program Polres Kobar Peduli ini kami memberikan uluran tangan khusunya kepada masyarkat yang kurang mampu,” kata Kapolres.

Sasaran pemberian beras tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Utamanya tukang parkir, petugas kebersihan jalan (pasukan kuning) dan rumah warga kurang mampu yang berada di Kecamatan Arut Selatan,” ujarnya.

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Polres Kobar tersebut.

“Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak, sepi sekali dan sangat jarang masyarakat yang mau naik ojek. Anak isteri dirumah padahal nunggu hasil kita ngojek juga,” kata Suryanto, salah satu tukang ojek.

Pemberian beras gratis ini sengaja dilakukan sambil berpatroli bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.”Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” tambahnya.

Tidak lupa, sembari melaksanakan pembagian sembako, pihaknya juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tetap tinggal didalam rumah apabila tidak ada hal mendesak yang harus dilakukan diluar rumah.

“Di rumah saja ya bu pak, supaya bisa putus mata rantai Covid 19 ini dan Pangkalan Bun bebas wabah,” imbau Kapolres.

(man/beritasampit.co.id).