Cek Posko Pantau Pencegahan Penyebaran Covid-19, Kapolsek Sambangi Daerah Ini

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Teweh Tengah saat memberikan sumbangan berupa makanan tambahan di Posko desa Lemo.

MUARA TEWEH – Kapolsek kecamatan Teweh Tengah, AKP Wahyu Setiyo Budirjo, melakukan pemantauan berkaitan dengan Kamtibmas di wilayahnya.

Dalam kesempatan itu, ia terjun langsung ke posko pantau pencegahan penyebaran virus corona, di pintu masuk Desa Lemo II, kecamatan Teweh Tengah kabupaten Barito Utara (Barut).

Posko pantau pencegahan penyebaran virus corona tersebut, merupakan akses pintu masuk dari kota Palangka Raya maupun daerah sekitarnya menuju kota Muara Teweh.

“Kita dengan beberapa anggota tadi turun untuk mengecek posko pantau,” katanya usai kegiatan.

BACA JUGA:   Nuryakin Membuka Pasar Murah di Barito Timur

Dijelaskannya, kegiatan pengecekan oleh Polsek Teweh Tengah itu, selain bagian dari kewajiban, juga dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona di pintu masuk Desa Lemo II secara Kamtibmas.

Lebih lanjut, sesuai hasil laporan para petugas belum ditemukan orang yang diduga terjangkit corona maupun orang yang dianggap Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Posko Lemo juga telah melakukan test suhu badan menggunakan Thermo Infraret, serta di data nama dan riwayat perjalanannya,” kata mantan Kasat Reskrim Polres Seruyan tersebut

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Dia juga mengatakan, sesuai prosedur jika yang masuk ada keluhan maupun tanda-tanda seperti terkena corona akan dibawa oleh pihak medis ke RSUD Muara Teweh.

Dalam kegiatan itu, ia juga berkesempatan memberikan sumbangan makanan, pada petugas yang berjaga di Posko Pantau dan Pencegahan Virus Corona agar tetap sehat dalam menjalankan tugasnya.

(shp/beritasampit.co.id)