Nekat Tongkrong Tengah Malam, 22 Warga Diamankan Aparat Polres Kobar

RISA/BERITA SAMPIT - Aparat Polres kabupaten Kobar saat melakukan patroli gabungan.

PANGKALAN BUN – Polres kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan patroli gabungan, Selasa 8 April 2020 malam, yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polres Kobar, AKP Rendra Aditya Dhani di dampingi personel Polres Kobar lainnya.

Patroli gabungan ini, guna menekan penyebaran dan memutus rantai Covid-19. Dalam Patroli ada 22 warga yang berhasil diamankan pada empat lokasi berbeda yang ada di wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel), lantaran nekat berkumpul dan beraktivitas di luar rumah tanpa kepentingan yang mendesak.

Kapolres Kabupaten Kobar AKBP E Dharma Ginting melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani mengatakan, imbauan pemerintah terkait larangan berkumpul dan beraktivitas di luar rumah tanpa kepentingan yang tidak jelas, sudah jelas disampaikan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:   Sampaikan LKPJ TA 2023, Pj Bupati Ungkapkan Pertumbuhan Ekonomi di Kotawaringin Barat Semakin Meningkat

“Namun saat patroli gabungan yang kami laksanakan, masih saja mendapatkan masyarakat yang nekat keluar rumah dan nongkrong di atas pukul 22.00 WIB,” ungkap AKP Rendra Aditya.

Ia menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan oleh pihaknya, untuk memastikan masyarakat benar-benar patuh dan menerapkan imbauan yang diterapkan oleh pemerintah untuk tetap di rumah dan tidak berkumpul tanpa kepentingan yang jelas.

BACA JUGA:   Kuncoro Candrawinata Bagikan Ratusan Paket Sembako Ramadan Kepada Karyawannya dan Warga Kurang Mampu

“Untuk 22 orang ini rencananya akan kami pulangkan kepada keluarga masing-masing setelah membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya tersebut,” jelas AKP Rendra Aditya.

Selain itu, AKP Rendra imbau kepada masyarakat agar tidak meniru perbuatan tersebut, dirinya juga berharap agar masyarakat tetap di rumah dan apabila ada keperluan mendesak yang harus dikerjakan, sebaiknya lengkapi diri dengan masker dan sarung tangan, guna mencegah penularan Covid-19 ini. (Risa/beritasampit.co.id).