Ratusan Orang Antri Depan Bank Mandiri Syariah

IST/BERITA SAMPIT - Pihak Bank Mandiri saat memberikan sosialisasi, soal pembuatan rekening insentif guru honor melalui bank Mandiri Syariah Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Puluhan orang berdatangan dan mengantri di pelataran kantor cabang Bank Mandiri Syariah Muara Teweh, sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB pagi. Rabu, 8 Maret 2020.

Mereka adalah guru honor TK dan PAUD dari Dinas Pendidikan kabupaten Barito Utara (Barut).

Yang anehnya, kerumunan guru honorer itu seakan-akan tidak takut dengan protokol penanganan Covid-19. Imbauan untuk berkerumun nampaknya tidak dihiraukan sama sekali.

Sebagaimana dikatakan oleh salah seorang pendidik honorer TK, yang tidak ingin menyebutkan namanya saat dimintai keterangan di depan kantor halaman Bank.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

“Kita ngumpul mau cetak buku rekening Mandiri Syariah, karena daftar sudah secara online,” kata wanita muda tersebut, sambil memakai masker.

Sementara pihak bank Mandiri Syariah, membenarkan jika memang sedang banyak berkumpul ratusan orang dari tenaga honor tersebut.

Kepala cabang Mandiri Syariah, Tangon mengatakan, bahwa kedatangan para tenaga pendidik honor itu untuk mengurus rekeningnya.

“Karena mereka akan menerima insentif, jadi salah satu syaratnya adalah rekening bank Mandiri Syariah, karena sebelumnya rekening mereka bank lain,” katanya.

BACA JUGA:   Sepasang Kekasih Dijatuhi Hukuman atas Kecurangan Pemilu 2024

Sebenarnya tidak seharusnya datang serentak, terangnya, namun karena minimnya informasi, pada akhirnya mereka datang serentak.

“Tapi dengan diberi pengertian, bahwa situasi sedang dalam pencegahan pandemi corona kita meminta mereka pulang,” tuturnya.

Karena, nanti pengurusan rekening akan diwakili oleh kepala sekolah masing-masing secara kolektif.

“Nanti rekening mereka, akan di urus oleh kepala sekolah atau salah satu guru yang ditunjuk perwakilan wilayah kecamatannya,” ujarnya.

(shp/beritasampit.co.id)