Anang Kenang Glenn Fredly yang Perjuangankan Nasib Seniman Indonesia

Glenn Fredly Latuihamallo. Dok: Istimewa

JAKARTA— Mantan Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah menganggap Indonesia kehilangan salah satu pejuang industri musik setelah Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020).

Menurut Anang, industri musik Indonesia kehilangan sosok penting dalam perjalanan musik di Tanah Air.

“Kita kehilangan pejuang industri musik Indonesia. Hingga akhir hayatnya, Glenn selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan musik tanah air,” ungkap Anang dalam keterangan yang diterima, Kamis, (9/4/2020).

Anang mengenang interaksi dengan Glenn Fredly yang selalu intensif saat dirinya masih menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

“Beberapa kali kesempatan kami diskusi serius di Parlemen mengenai masa depan musik di tanah air. Saya bersaksi, Glenn sosok yang benar-benar memikirkan dan memperjuangkan musik di Indonesia,” imbuh Anang.

Kendati demikian, Anang yang juga sebagai penasehat Federasi Serikat Musik Indonesia (FESMI) itu akan berkomitmen dan meneruskan perjuangan dan kebaikan Glenn di industri musik Indonesia.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Green Energy dan Green Industry Jadi Bagian Kehidupan

Anang mengakui perjuangan dan kebaikan pria berdarah Ambon Maluku itu menjadi catatan amal kebaikan yang tak lekang oleh waktu. Karya-karya Glenn menjadi jejak yang abadi dalam tinta musik Indonesia.

“Spirit dan komitmen Glenn dalam perjuangan di industri musik Indonesia agar terus dikobarkan oleh musisi lainnya. Cita-cita Glen terhadap musik di Indonesia menjadi pekerjaan rumah para musisi lainnya. Selamat jalan Glen,” pungkas Anang Hermansyah.

(dis/beritasampit.co.id)